RadarMalang

Warga Batu Digegerkan Penemuan Mayat di Kebun Kubis

  • Redaktur:
  • Rabu, 11 Januari 2017 | 11:10
  • / 12 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 330 kali
Warga Batu Digegerkan Penemuan Mayat di Kebun Kubis

KOTA BATU Warga Dusun Kekep, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu digegerkan dengan penemuan mayat tanpa identitas, di kebun kubis, kemarin (10/1). Mayat itu tertelungkup dengan setengah telanjang (tanpa celana), pakaian compang-camping, berambut gondrong, dan kulitnya kuning langsat. Penemuan itu bermula saat Enggar Pujianto, 48, pemilik Bakso Suwandi yang berjarak sekitar 3 meter dari mayat, hendak membuka warung pada pukul 09.00. Namun, dia terkejut saat melihat banyak (maaf) kotoran manusia tercecer di warungnya.

Apalagi, salah satu dinding warung yang terbuat dari anyaman bambu tampak berlubang. Saat menelusuri ke arah jurang atau belakang warung, dia melihat sosok pria tertelungkup di kebun kubis. Tidak ada tanda-tanda luka. Saya yakin itu orang gila (orgil). Soalnya, pakaiannya compang-camping dan lusuh,” kata Enggar kepada Jawa Pos Radar Batu di lokasi kejadian, kemarin. Beberapa hari sebelumnya, banyak warga yang pernah melihat, korban mondar-mandir tidak jelas di sekitar lokasi. Mayat tersebut juga suka tidur sembarangan. Kali ini, giliran warung saya. Banyak kotoran, sepertinya dia (mayat Mr X, Red) memang sedang sakit dan sakaratulmaut di sini,” ucap dia.

Enggar pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Sehingga, jenazah itu dibawa ke Rumah Sakit Hasta Brata Kota Batu sekitar pukul 11.00. Sementara itu, Kapolsek Bumiaji, Kota Batu, AKP Sukatno mengungkapkan, kuat dugaan korban meninggal murni akibat sakit. Hal ini dibuktikan dari ciri-ciri luar yang tampak tidak ada sedikit pun luka akibat kekerasan. Dari keterangan saksi-saksi, mengerucut hal itu (murni akibat sakit, Red). Tapi, untuk lebih jelasnya, pemeriksaan forensik akan dilakukan,” terangnya. Kepala Desa Tulungrejo Suliono menyatakan, pihaknya memastikan bahwa mayat tersebut bukan warganya. Sebab, selain tidak ada identitas yang ditemukan, juga tidak ada satu pun warga daerahnya yang mengenali mayat tersebut. ”Sudah kami cek dan pastikan bukan warga Tulungrejo. Lantaran, mulai dua hari terakhir memang mondar-mandir di situ (lokasi kejadian),” pungkasnya. (zya/zal/c4/im)

Foto Terbaru

  • ©2016 RadarMalang

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional