RadarMalang

Mensos Sambut Hangat Pasutri Penjelajah Dunia Hakam-Rofi

  • Redaktur:
  • Kamis, 12 Januari 2017 | 12:05
  • / 13 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 120 kali
Mensos Sambut Hangat Pasutri Penjelajah Dunia Hakam-Rofi

KABUPATEN- Setelah mengayuh sepeda tandem selama 25 hari (berangkat 17 Desember 2016 dari Stadion Kanjuruhan), pasangan Hakam Mabruri-Rofingatul Islamiyah, kemarin (11/1) tiba di Jakarta. Pasutri yang membualtkan tekad menuju Mesir dengan misi perdamaian itu singgah di Kantor Kementerian Sosial. Mereka disambut hangat Mensos Khofifah Indarparawansa.  

Khofifah memberikan dukungan dan arahan kepada pasangan asli Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang ini. Sebab, Hakam memiliki misi menyampaikan salam perdamaian ke setiap negara yang dikunjungi. ”Mereka ini punya tujuan mulia, jadi harus diberi dukungan dan support,” kata Khofifah.

Apalagi, perjalanan mereka bukan tanpa halangan untuk bisa mengelilingi sembilan negara. Sehingga perlu adanya persiapan secara fisik dan mental. Belum lagi soal perizinan agar mudah masuk ke negara lain. ”Sampai hari ini (kemarin), mereka sedang berproses untuk mendapatkan surat keterangan dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu),” terang Khofifah. 

 

Menurutnya, di setiap negara yang dikunjungi, Hakam dan Rofi akan bertemu para tokoh. Tujuan utamanya, agar setiap tokoh tersebut mampu menciptakan dan menjaga perdamian dunia secara bersama-sama. ”Dari Jakarta, mereka akan mengunjungi Malaysia, Thailand, Nepal, India, Oman, Uni Emirat Arab, Jordan, Israel dan berakhir di Mesir,” ucapnya. Seperti diberikan sebelumnya, perjalanan Hakam diperkirakan akan menempuh waktu delapan bulan. Untuk menuju ke sana, mereka menggunakan sepeda tandem yang didesain khusus. (haf/nen)

Foto Terbaru

  • ©2016 RadarMalang

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional