RadarMalang

Ingatlah Pemain Arema, Semua Pertandingan adalah Final  

  • Redaktur:
  • Senin, 21 November 2016 | 18:18
  • / 20 Safar 1438
  • Dibaca : 72 kali
Ingatlah Pemain Arema, Semua Pertandingan adalah Final   

 

*Langsung Bersiap Hadapi PS TNI di Kanjuruhan

 

MALANG KOTA – Penggawa Arema Cronus tiba di Malang, kemarin (20/11), dengan kepala tegak. Kemenangan atas Barito Putera 1-0 dalam pertandingan di Balikpapan, Sabtu lalu (19/11), membuat tim ini kian dekat dengan tangga juara. Namun, belum waktunya mereka berleha-leha karena ada lima laga sisa yang harus dilakoni untuk mengunci gelar Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Lima laga itu, di antaranya melawan PS TNI (25/11), Bali United (3/12), Sriwijaya FC (8/12), Pusamania Borneo FC (11/12), dan Persib Bandung (17/12). Selain Bali United dan Pusamania Borneo FC untuk laga tandang, sisanya laga kandang yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Saat ditanya pertandingan melawan PS TNI, pelatih Arema Cronus Milomir Seslija menyatakan, kalau saat ini timnya fokus mempersiapkan diri pada pertandingan ini. Tidak peduli terhadap persaingan yang masih sengit di papan atas. ”Kami tetap konsentrasi hingga menjadi tim terbaik,” kata pelatih yang akrab disapa Milo tersebut.

Saat ini, Arema Cronus berada di puncak klasemen sementara dengan 55 poin dalam 29 laga. Tim berjuluk Singo Edan ini dibuntuti Persipura yang meraih 53 poin dalam 29 laga. Sedangkan Madura United baru melakoni 28 laga, berada di posisi ketiga dengan 52 poin.

Karena persaingan yang ketat, menurut Milo, memenangkan semua laga sisa adalah sebuah keharusan. ”Kami anggap semua laga sisa itu pertandingan final,” imbuh mantan direktur teknik Barito Putera tersebut.

Semua pertandingan, lanjut Milo, harus dijalani dengan baik.  Siapa pun lawannya. Arema memang masih akan melakoni lima pertandingan. ”Kami telah menunjukkan kualitas permainan, tim yang lebih solid untuk bisa menang,” terang pelatih dengan lisensi UEFA Pro tersebut.

Kualitas permainan yang sedang menanjak ini harus menjadi motivasi agar lebih baik lagi. ”Semua itu menjadikan kami lebih bersemangat dan bekerja lebih keras di pertandingan selanjutnya,” terang dia.

Bagi Milo, pertandingan melawan Perseru Serui dan Barito adalah perjalanan panjang yang melelahkan. Namun, dari dua pertandingan ini, rasa kekeluargaan pemain semakin erat. ”Kami harus puas dengan raihan 3 poin dari pertandingan ini. Namun yang menjadi poin penting secara fisik dan mental pemain menjadi lebih baik lagi,” kata dia. Menurutnya, ini akan menjadi semangat ganda bagi Hamka Hamzah dan kawan-kawan mengalahkan PS TNI. (adk/c2/riq)

 

Foto Terbaru

  • ©2016 RadarMalang

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional