Arema FC Pertahankan Mayoritas Skuad ISC A

  • Redaktur:
  • Kamis, 12 Januari 2017 | 14:35
  • / 13 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 178 kali
Arema FC Pertahankan Mayoritas Skuad ISC A

 

MALANG KOTA – Seperti apa komposisi skuad Arema FC di Indonesia Super League (ISL) kemungkinan bisa diketahui dalam 1-2 pekan ini. Sebab, mulai hari ini (12/1), manajemen Arema FC memanggil satu per satu pemain untuk membahas masalah kontrak.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengungkapkan, kontrak dengan pemain seharusnya dibahas kemarin (11/1). ”Kami sempat berjanji untuk memanggil pemain setelah kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), 8 Januari lalu,” ujar Ruddy, kemarin.

Tapi, rencana tersebut terpaksa diundur. Sebab, tim tengah berduka pasca meninggalnya Achmad Kurniawan (AK), Selasa (10/1) sore.

Ruddy menyatakan, setelah kongres PSSI, Arema FC harus cepat menyusun kerangka tim. Meski regulasi ISL secara tertulis atau manual liga belum turun, ’bocorannya’ sudah keluar saat kongres PSSI.

Mulai dari kuota pemain asing maksimal tiga orang hingga kewajiban klub mengakomodasi pemain muda. ”Kami susun yang baik. Selain itu, kami berharap semua pemain yang ikut latihan selama ini, bisa bertahan di Singo Edan,” tutur dia.

Manajemen mengisyaratkan akan mempertahankan mayoritas pemain Arema FC yang menjadi bagian tim di Indonesia Soccer Championship (ISC) A, 2016 lalu. Mulai dari kiper Kurnia Meiga hingga striker gaek Cristian Gonzales. ”Kontrak semua pemain berakhir Februari ini. Jadi, kami harus membicarakan nilai kontrak,” terang Ruddy.

Meski mengisyaratkan akan mempertahankan sebagian besar pemain dari skuad ISC A, Arema FC mencoba bersikap realistis. Artinya, manajemen mungkin tidak akan menyepakati ajuan nilai kontrak yang terlalu tinggi.

Ruddy menguraikan, Arema FC punya standar nilai kontrak. Mulai dari standar untuk pemain inti timnas, cadangan timnas, hingga yang belum pernah bergabung dengan timnas. ”Saya menjadikan patokan itu untuk melihat pemainnya benar-benar cinta Arema atau tidak,” ujar Ruddy.

Selain mempertahankan pemain eks skuad ISC A, Arema FC juga kedatangan wajah-wajah baru. Sejauh ini, baru Adam Alis yang resmi menjadi pemain baru Arema FC.

Sementara untuk Bagas Adi Nugroho serta pemain asal Afghanistan Faysal Shayesteh akan diputuskan dalam waktu dekat. ”Pemain Afghanistan itu bakal diputuskan besok (hari ini), masukan dari pelatih sudah saya terima,” kata dia. (asa/c4/muf)

 

 

Foto Terbaru

  • ©2016 RadarMalang

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional